Senin, 21 Juli 2014

Ketika Pacar Menjadi Bangsat (versi kekerasan dlm hubungan)

Diposting oleh eva yuanita di 00.13

dating violence



Flend, loe pernah gak denger, ngeliat dengan mata kepala loe atau malahan loe sendiri yang pernah ngalaminnya. Pasangan yang belom nikah udah berani main pukul, main gampar, main bogem sama cewe nya atau kadang itu cowo memaksa dan mengontrol secara berlebihan.

Ya elah,, gw pribadi sich ngenes ngeliat nya,,, itu masih dalam masa pendekatan, masa pacaran, udah berani begitu,, gw mikir gimana ntar kalo pas udah nikah nya ya bisa main bacok- bacokan kali itu ya,,

Gw pernah baca-baca artikel  nih, berdasarkan data dari Komnas Perlindungan Perempuan sejak tahun 2010 terjadi 1.000 kasus kekerasan dalam masa pacaran, dan itu cuman yang berani ngelaporin doang flend,, kebayang dong yang gak berani ngelaporin pasti labih buanyak lagi, ribuan bahkan jutaan kasus mungkin. Gila bener....dan dalam kasus ini banyak banget remaja yang menjadi korban nya. Mereka gak tau, gak sadar atau pura-pura bego sebenernya, mereka menutup mata dengan semua hal itu. Pertanyaan gw pribadi "WHY???????"
Sering gw denger alasan klise flend.. "Gw cinta ama doi, gw yakin doi bakalan berubah".
Halloooowwww,,, loe pikir ngerubah sifat orang itu semudah loe membalikkan telapak tangan, gak sama sekali. Mungkin di usia yang rentan itu (usia remaja) gairah loe sedang meningkat dan mendorong loe untuk ngartiin kasih sayang ke hal yang salah kaya gitu. Fatal pake buanget flend...

Setelah gw baca-baca kembali, ada beberapa TIPS agar loe sadar, kalau loe itu berada dalam hubungan yang gak sehat,,, cekidot dah,, cusss



1. Loe takut sama doi
Gak boleh ada orang yang merasa takut pada pasangannya sendiri flendd, hormat ama takut itu beda jauhhh. Harusnya loe pada merasa nyaman ada di samping doi, bukan malah sebaliknya. Kalau loe ngerasa takut ama doi, berarti ada something trouble ama doi atau ama diri loe sendiri, loe cari tau dah kenapa bisa begono.

2. Loe selalu merasa salah.
Loe mau ngerjain ini salah, loe ngerjain itu salah. Itu rtinya loe dimanipulasi flend, si doi selalu bikin loe ngerasa salah, dan alhasil doi selalu benar dan loe gak bakal bisa marah ama doi.

3. Doi selalu teriak depan loe.
Beda argumen itu wajar, tapi tetep dalam ngelarin suatu masalah gak seharus nya doi teriak - teriak ama loe. Percuma loe pada berantem sambil teriak, gak bakalan bisa ngelarin masalah, malahan yang ada nambah masalah. Loe gak berhak teriak ke doi dan begitu juga sebaliknya. Selesaikan masalah dengan berfikir rasional, komunikasi yang baik, atau loe bisa nenangin diri loe sejenak. Emang sih ngomong itu gampang,, ngelakuin yang susah, tapi selama loe mau belajar, kata gak mungkin bakalan hilang dari dalam kamus hidup loe.

4. Loe selalu berhati - hati
Hidup loe selalu tentang diri nya, loe selalu bikin doi merasa nyaman, bikin doi biar gak marah. Coz kalau loe ngelakuin kesalahan, loe sadar akan resiko yang loe terima dari doi, apa yang bakalan doi lakuin ke loe. Apa loe mau hidup kaya begono melle?????
Tiap hari, tiap saat cuman mikirin gimana cara nya agar doi gak marah ke loe...EEEE busyet,, kurang kerjaan bener dah,,

5. Kekerasan Fisik
Saat loe nerima perlakuan kasar (loe di gampar, di tonjok, di jambak atau de el el lah itu), kadang loe mikir kalau loe pantas buat nerima itu semua karna loe bikin salah ama doi. Padahal menurut gw itu kaga pake buangettttt dah,,,,loe salah besar. "Gak ada satu orang pun yang berhak untuk nyakitin loe, apapun itu alsan nya loe gak berhak dapetin perlakuan kasar kaya begono. Manusia kaga ada yang sempurna, kesempurnaan hanya milik Tuhan. Kalau loe terjebak dalam hubungan yang kek begono, mendingan loe kabur, lari, MOVE ON and don't come back again,,

6. Si Doi sering ngancem loe
WOiiiii sadar dong,, doi gak berhak ngancem loe. Ancaman adalah awal menuju kekerasan fisik.

7. Loe terjebak dan gak berdaya
Loe takut di tinggalin si doi, takut ama reaksi doi yang berlebihan, dan loe takut cerita ke orang lain tentang perlakuan doi ke loe. OMG Hallllooow,, jujur ama diri loe sendiri apa yang loe rasain, masih sanggupkah loe nerima semua perlakuan itu????

8. Doi sering permaluin loe
Hunbungan yang sehat itu, pasangan nya saling ngedukung. Doi seneng saat loe ngelakuin hal yang benar dan bakalan selalu ada saat loe ngelakuin suatu kesalahan. Bukan malah ngejatuhin loe, ngehina loe saat loe bikin salah. Bukan malah bikin loe ngerasa jadi manusia paling bodoh nya pake buanget...hedehhh...

9. Loe selalu ngasih alasan
Saat ada temen atau keluarga loe nanya " Ngapa tuh pipi loe lebam gitu??", loe selalu bikin dan nyari sejuta alasan, bikin karangan bebas, biar temen loe dan keluarga loe gak tau kalau perlakuan doi ke loe ampe kelewat batas begitu. Tidak ada satu alasan pun yang dapat dibenarkan untuk nyakitin orang yang kita cintai.

Ok, di atas tadi ada POINT penting, sekarang silahkan loe merenung dan menyadari, loe dengerin hati loe,,


Sumber :
Artikel
Gambar

0 komentar:

Posting Komentar

♥♥ Tinggalkan komentar anda...kritik dan saran sangat membantu yah ♥♥
♥♥ ^.^ ♥♥

 

Cerita Ku Copyright © 2011 Design by Infu5 (^o^) Blogger Template | Rumah's Desa koe